Notification

×

Kejar Mimpi Jakarta Gelar Gerakan Mengajar Peduli: Membawa Edukasi Anti-Bullying ke Desa Nelayan, Muara Angke

Rabu, 06 Desember 2023 | 20.45 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-06T13:45:11Z

 

LPM Skolastik - Muara Angke, 3 Desember 2023, Sebagai bentuk peduli dan kontribusi terhadap masyarakat Komunitas anak muda yang diinisiasi oleh CIMB Niaga, Kejar Mimpi Jakarta melaksanakan kegiatan Goes to School untuk anak-anak yang masih kekurangan dalam Pendidikan di Desa Nelayan, Muara Angke (3/12/2023). Kegiatan ini mengambil tema “Menjadi Pahlawan Baik: Bersama - sama Melawan Bullying dan Membangun Generasi yang Kuat”. Kegiatan ini mengangkat tema isu Bullying sebagai topik kegiatan dan dilaksanakan selama satu hari.


Goes to School ini diselenggarakan oleh Seluruh pengurus Komunitas Kejar Mimpi Jakarta dan melibatkan pihak Komunitas collaborator yang Bernama Kawan Bestari. Dimana Kawan Bestari adalah komunitas yang memiliki tujuan untuk membantu dan meringankan dan mengatasi masalah Pendidikan yang melibatkan generasi muda untuk berkontribusi peduli dengan sesama. Selain itu kegiatan ini juga turut mengundang narasumber yang sudah ahli di bidangnya dan beberapa media yang berkolaborasi dengan Kejar Mimpi Jakarta.


Leader Kejar Mimpi Jakarta Ikbal Alimudin menyatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program di kejar mimpi jakata yang termasuk dalam pilar pendidikan KM Jakarta. Kegiatan ini sangat penting untuk anak-anak usia dini, “Kegiatan ini sangat penting diajarkan dan dikenalkan oleh anak-anak agar mereka mengetahui tentang bentuk-bentuk Bullying, bahaya Bullying dan sebagainya. Sehingga anak-anak dapat paham dan teredukasi sejak dini bahwa Bullying itu adalah sesuatu hal yang berbahaya dan termasuk tindakan yang tidak baik untuk di contoh” ujarnya. 


Dalam Kegiatan GEMA Peduli ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan pelajaran terhadap masyarakat di Kampung Nelayan Muara Angke khususnya anak-anak dalam pencegahan Bullying khususnya di lingkungan sekolah. Selain itu, kegiatan ini tidak hanya menjadi langkah preventif, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi komunitas pendidikan lainnya. Melibatkan berbagai elemen edukatif dan kolaboratif, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan dampak negatif bullying serta memberikan solusi konstruktif. Kejar Mimpi Jakarta akan terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan dan penyebaran informasi yang merata kepada masyarakat.


Kejar Mimpi Jakarta akan terus berupaya untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan serupa untuk memberikan edukasi kepada anak-anak agar tetap menjadi genersi penerus yang positif dan penuh semangat. Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi contoh untuk para penggerak pendidikan, bak komunitas, lembaga swasta atau sekolah untuk dapat memberikan edukasi terhdap siswanya akan bahaya dan bentuk-bentuk bullying. Ujar Ikbal Leader KM Jakarta. 
 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Media Kontak yang tertera dibawah ini :
Ikbal - Leader Kejar Mimpi Jakarta
Phone : 089531960246
Instagram : @kejarmimpi_jakarta
e-mail : kejarmimpijakarta@gmail.com