Notification

×

Anniversary Sempat Tertunda, Komunitas Rumah Bahasa Semarakkan dengan Workshop Terbuka

Senin, 04 Desember 2023 | 08.52 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-04T02:24:32Z

 


LPM Skolastik - Sabtu, 2 Desember 2023 Komunitas Rumah Bahasa (KRB) Universitas Islam Negeri Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto merayakan Anniversary yang ke-8 di Gedung Student Center UIN Saizu Prof.K.H. dengan Tema "Mengoptimalkan skill berbahasa Arab dan Inggris bagi mahasiswa di era society 5.0" yang diketuai oleh Salsabila Intan Amelia.


Acara ini di sambut oleh Intan selaku ketua panitia, Rahmadini Mulya Aisyah selaku ketua Sema FTIK dan Bapak Herman Wicaksono, S. Pd., M. Pd selaku pembina KRB yang dibuka dengan simbolis pemotongan tumpeng. Beliau memberikan selamat, dan memberikan motivasi untuk meningkatkan literasi dan menuangkannya dalam tulisan. 


Setelah itu dilanjutkan kegiatan Workshop dengan pemateri bapak Bayu Suta Wardianto, S. Pd. yang mengisi materi tentang bagaimana menulis artikel jurnal berbahasa asing bertujuan untuk mengoptimalkan mahasiswa dalam menulis sebuah artikel atau jurnal dengan susunan berbahasa Inggris atau Arab. 


Untuk memeriahkan perayaan tersebut, panitia kegiatan mengadakan lomba-lomba yang dibuka untuk mahasiswa UIN Saizu, diantaranya: lomba english song dan ghina araby dengan alur pada babak penyisihan dilaksanakan secara online, kemudian pemenang lomba diundang pada saat puncak acara untuk menerima hadiah sekaligus mempersembahkan penampilan. 


Penilaian dilakukan secara objektif oleh Divisi Bakat minat KRB, dengan aspek penilaian mulai dari teknik vokal, gestur, ekspresi, dan penampilan peserta secara keseluruhan. Pemenang diumumkan melalui story ig KRB. Bagi juara 1 mereka berkesempatan untuk tampil live di acara inti anniversary sekaligus mengikuti workshop kepenulisan artikel jurnal berbahasa asing secara gratis


Adapun pemenang lomba yang diselenggarakan oleh KRB pada acara Anniversary KRB yang ke-8 adalah; 

Lomba english song :

Juara 1 : Bernika Ifada 3 HES A,

Juara 2 : Mar'atu Sholihah 5 PAI G. 

Lomba arabic song :

Juara 1 : Ade Novalita 9 PGMI A,

Juara 2 : Aulia Agustin 5 PAI C


Bernika Ifada yang merupakan salah satu pemenang lomba mengomentari acara ini "Senang sii, karna first time aku dapet juara, panitianya ramah-ramah pastinya dan nyupporrtin pemenang, sayangnya tidak ikut workshop padahal itu inti dari acaranyaa yang pastinya kalo mengikuti bakal dapet ilmu baruu dan pastinya kalo diterapin bakal bermanfaat banget untuk kalangan mahasiswa". 


"Sebenarnya Anniversary ini tertunda dikarenakan ada beberapa problem, yang seharusnya di selenggarakan pada bulan Juli, namun baru terlaksana pada bulan ini" Ucap Ketua Panitia tersebut. Acara tersebut dihadiri oleh 65 partisipan yang terdiri dari peserta, tamu undangan, dan panitia dari Anggota serta pengurus Komunitas Rumah Bahasa.***


Reporter : Ainindita, Recha

Editor : Srikandi Triwahyu Laras