Notification

×

DEMA FTIK Gelar SEMAR (Semangat Ramadan) Duta Mengajar, Wujud Nyata Pengabdian kepada Masyarakat

Kamis, 06 April 2023 | 12.02 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-06T05:02:18Z

Doc.//Panitia SEMAR (Semangat Ramadhan) Duta Mengajar

LPM Skolastik
- DEMA FTIK UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto menyelenggarakan kegiatan "SEMAR (Semangat Ramadhan) Duta Mengajar" dengan tema " Indahnya Ramadhan dengan Menjalin Silaturahmi dan Kepedulian Sosial dalam Semangat Kebersamaan" yang diketuai oleh Agus Rizki Kurniawan.

Acara ini merupakan program kerja duta mengabdi yang berkolaborasi dengan semarak ramadhan, dan dilaksanakan selama dua hari di tempat yang berbeda. Ahmad Bagus Romadhon selalu ketua DEMA FTIK mengatakan bahwa tujuan diadakanya acara ini sebagai bukti nyata pergerakan mahasiswa kepada masyarakat sekitar.

Pada hari Senin, 3 April 2023 rangkaian acara bertempat di SMP 3 Diponegoro, dimulai dari pukul 08.30 - 10.00 WIB dengan menyampaikan materi tentang puasa oleh duta FTIK, duta TBI, duta MPI, dan duta TMA di beberapa kelas dengan alokasi waktu 1 jam, kemudian diakhiri dengan foto bersama sebagai dokumentasi.

Kemudian dihari Selasa, 4 April 2023, acara digelar di TPQ At-Taufiq Karangklesem dihadiri dan disambut hangat oleh pembina TPQ yaitu Ibu Sum S. Pd. Setelah penyambutan dari ibu pembina dilanjutkan dengan hadroh, pengajaran materi, serta kuis, motivasi, dan penyerahan plakat kemudian diakhiri dengan foto bersama.

Selanjutnya untuk kedepannya Ahmad Bagus mempunyai harapan dengan terselenggaranya kegiatan ini, pengurus mendapatkan pengalaman berharga dan bermanfaat di hari yang akan datang, dan harapannya untuk santriwan - santriwati dapat termotivasi dan semangat dalam belajar ilmu agama.***

Penulis: Srikandi Triwahyu Laras

Reporter : Zhunizhar, Taliya