Notification

×

UKM PIQSI Meriahkan Acara FANTASI 11 dengan Seminar Tafsir Al Qur'an

Selasa, 02 April 2024 | 10.54 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-02T08:25:01Z


Dokumentasi LPM SKOLASTIK


LPM SKOLASTIK - UKM PIQSI UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto mengadakan Seminar Tafsir Al-Qur'an yang bertema "Menyelami Makna Cinta dalam Pandangan Al-Qur'an: Membangun Hubungan Pra nikah yang Sehat di Era Milenial". Seminar tafsir UKM PIQSI pada [30/03/2024] yang bertempatan di Auditorium utama UIN Prof. K.H. Saifufdin Zuhri Purwokerto. Peserta yang hadir dalam seminar ini berasal dari kalangan umum, delegasi ma'had mitra UIN SAIZU, dan mahasiswa UIN SAIZU. 

"Acara ini bertujuan untuk membangkitkan minat remaja terhadap ilmu tafsir sekaligus menjalankan proker divisi tafsir UKM PIQSI UIN SAIZU Purwokerto," jelas Muhammad Ikhsan Nur Fadhilah, selaku Ketua Panitia Fantasi 11 dan Seminar Tafsir Al-Qur'an.

Seminar tafsir Al-Qur'an berlangsung pada pukul 08.00-12.30 WIB. Narasumber acara ini adalah Bapak Dr. Munawir, S.Th.I, M.Si, salah satu dosen FUAH UIN SAIZU Purwokerto. Bapak Munawir menjelaskan mengenai definisi cinta, syahwat, taaruf, dan beberapa hal penting lainnya dalam pra nikah. Bapak Munawir juga memberikan motifasi, "Cinta yang baik adalah cinta yang mengiring kepada berbuat baik dan kebaikan, dan syahwat yang baik adalah syahwat yang halal." 

"Sangat asik, Sangat bermanfaat apalagi saya yang baru pertama ikut seminar dan ternyata materinya tentang pranikah disitu sangat bermanfaat untuk saya. Dengan pemateri yang sangat luar biasa dan wawasan ilmunya yang sangat luas sehingga materi yang disampaikan mudah diterima oleh semua audien terutama saya." Ucap Himatul Aliyah salah satu peserta seminar tafsir Al Qur'an.

Seusai acara seminar tafsir Al-Qur'an, UKM PIQSI mengadakan acara Fantasi 11 yang merupakan milad dari UKM PIQSI. Diisi dengan penampilan masing-masing divisi yang ada di UKM PIQSI, acara Fantasi 11 juga mengajak pihak dari universitas lain yang berkenan untuk tampil di acara ini. Acara ini ditutup dengan buka bersama para pengurus dan demisioner UKM PIQSI UIN SAIZU Purwokerto sebagai bentuk rasa syukur atas milad ke-11 UKM PIQSI. Dimilad yang ke-11 ini Semoga UKM PIQSI tambah maju dan tambah berkembang dalam menyejukan Al Qur'an.***


Reporter : Dika, Ngaliyah, Shafa, Ifa
Penulis : Ngaliyah
Editor : Taliya Safanatun