Notification

×

Edukasi Masyarakat Tentang Keamanan Data, Mahahasiswa KKN Kelompok 79 UIN SAIZU Gelar Workshop Social Engineering

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19.15 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-16T14:25:12Z

Foto bersama mahasiswa usai selesai workshop./ Sumber: Dok. KKN

LPM Skolastik - Mahasiswa KKN Kelompok 79 UIN SAIZU PURWOKERTO Gelar Workshop Sosial Engineering. 

Mahasiswa KKN Kelompok 79 UIN SAIZU PURWOKERTO Gelar Workshop Sosial Engineering di aula kantor balai desa Babakan Minggu 14 Agustus 2022.

Social engineering adalah tindakan memanipulasi seseorang dengan memanfaatkan kesalahan mereka untuk memberikan data atau informasi yang bersifat rahasia. 

Acara tersebut mengusung tema THE ART OF HUMAN HACKING.


Linda Magdalena selaku ketua panitia memberikan sambutan yang hangat dan memberikan rasa syukur nya atas keberlangsungan kegiatan workshop.

Acara tersebut dihadiri perangkat desa, dan perwakilan ketua RW, RT,  Ibu-ibu PKK serta para ketua organisasi yang ada di desa Babakan. 


Pelatihan ini kemudian di sosialisasikan kepada masyarakat dengan melalui sebuah perkumpulan antar RW, RT, PKK , serta organisasi  setempat agar masyarakat bisa lebih waspada dengan adanya penyalahgunaan data yang tidak benar.


Selain itu bapak sekretaris desa juga menyampaikan sambutanya.


Beliau menunjukkan rasa bangganya dan rasa terimakasih nya kepada para mahasiswa KKN kelompok 79 yang sudah menyelenggarakan kegiatan workshop sosial engineering tersebut. 


Acara dilanjutkan dengan pelatihan dari pemateri yang di isi dari pihak kepolisian. 

Diakhir acara dilanjut sesi foto bersama serta para mahasiswa KKN kelompok 79 juga mendapatkan suntingan semangat dari Babinsa, Babinka, serta bapak perangkat desa dalam menjalankan seluruh kegiatan yang ada di desa Babakan.


Editor : Eka Nur Farida